Kegiatan Desa Binaan IP FISIP UMRAH

Kegiatan Desa Binaan Desa Mantang

Bintan (IP_UMRAH)-Kegiatan Desa Binaan merupakan salah satu program jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Umrah yang bertujuan untuk membina dan membimbing segala aspek terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Desa. Maksud dari kegiatan ini ialah untuk melaksanakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan Desa Binaan ini dilakukan di dua Desa yang ada di Kecamatan Mantang yakni Desa Mantang Besar dan Desa Mantang Lama. Pada hari Rabu(27/9), di Aula kantor Camat Mantang Kabupaten Bintan, Jurusan Ilmu Pemerintahan Umrah melakukan salah satu agenda pembinaan Desa tersebut dengan mengadakan diskusi Publik dengan tujuan peningkatan Kapasitas Aparatur dan Perangkat Desa. Acara dibuka langsung oleh Bismar Arianto,M.Si selaku Dekan FISIP UMRAH dan Pilihan,S.H selaku Camat Mantang yang dihadiri oleh Kajur IP beserta dosen-dosen dari IP UMRAH dan juga tentunya aparat Desa dari Kades hingga lembaga kemasyarakatan Desa.

Foto Bersama Kegiatan Desa Binaan Desa Mantang

Peserta Desa Binaan Desa Mantang

Kegiatan yang berlangsung ini sangat memberikan banyak pembelajaran baru dan pemahaman baru bagi perangkat-perangkat Desa yang ada, apalagi dengan dihadirkannya juga Dr.Sutoro Eko,M.Si yang merupakan salah satu dari tim perumus UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan topik pembahasan yang berbeda yakni peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dihadiri oleh ketua-ketua dan beberapa anggota BPD.